Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Antusias Guru Kunjungi Stand Kemdikbud

Antusias Guru Kunjungi Stand Kemdikbud

27 November 2016 22:51:29

Bogor, PAUD Dikmas – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional tahun 2016 kembali menggelar Pameran dengan Tema “Guru Mulia Karena Karya”. Pameran ini diikuti dari 13 organisasi persatuan guru di Indoensia yang menunjukkan partisipasi terbaiknya.

Akhir pekan ini, kemendikbud menggelar pameran pendidikan untuk memeriahkan Hari Guru Nasional 2016, yang berlangsung pada 26-27 November 2016 berlokasi di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor.

Stand Kemendikbud menampilkan program, produk – produk yang ada di unit utama di lingkungan Kemdikbud seperti dari Ditjen PAUD dan Pendidikan Masyarakat, Ditjen Pendidikan Dasar Menengah, Badan Penelitian dan Pengembangan, Badan Bahasa, Ditjen Kebudayaan, dan juga dari Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat.

Hari pertama pelaksanaan pameran, hanya dihadiri oleh peserta Simposium sekitar 2.000 orang, sedangkan untuk hari kedua pelaksanan pameran dihadiri 15.000 orang, baik itu guru, pamong belajar ataupun tenaga kependidikan.

Peserta pameran sangat antusias untuk datang ke stand Kemdikbud. Di hari kedua stand pameran dibuka pada pukul 10.00 WIB. “Saya sengaja datang ke stand Kemdikbud satu jam lebih awal sebelum dibuka, karena ingin medapatkan buku-buku yang bisa saya bawa ke Lebak, Banten”, ujar Siti, salah satu pengunjung yang sejak awal sudah ada di depan Stand Kemdikbud.

Selama pameran berlangsung, Ditjen PAUD Dikmas memberikan buku tentang Pendirian PAUD, Kelompok Bermain, buku tentang Pendidikan Keaksaraan Dasar dan Keaksaraan Usaha Mandiri, serta membagikan poster dan souvenir. (TS-wp8)

Semua Berita