Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Rakornas Regional II Digelar di Balikpapan

Rakornas Regional II Digelar di Balikpapan
Direktur Jenderal PAUD Dikmas Harris Iskandar memberikan pengarahan pada kegiatan Rakornas II PAUD Dikmas untuk Wilayah Indonesia Tengah dengan jumlah peserta sekitar 250 orang yang berlangsung 7 - 10 Februari 2017 di Balikpapan

08 Februari 2017 07:57:59

Balikpapan, PAUD dan Dikmas - Gerak gerik tarian siswa SMKN 1 Balikpapan begitu lincah dan energik saat menarikan Tarian Dayak Leleng. Dengan iringan musik khas penari yang rata-rata kelas 2 SMK ini mengawali Rakornas PAUD dan Dikmas Regional II Wilayah Tengah.
 
Rakornas Balikpapan ini merupakan rakornas kedua yang diselenggarakan Bagian Perencanaan dan Anggaran Setditjen PAUD dan Dikmas. Sebelumnya, telah digelar Rakornas Regional I untuk wilayah Barat di Padang, pada 1-4 Februari, minggu lalu. Selanjutnya akan dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur untuk Regional III Wilayah Timur.
 
"Balikpapan menyambut baik pelaksanaan Rakornas ini, selain mengenalkan wilayah Kalimantan Timur, juga menjadi kebanggaan tersendiri bahwa Kaltim diberi kepercayaan dalam menyukseskan program pendidikan PAUD dan Dikmas," ungkap Dayang Budiarti Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (7/2).
Rakornas yang hampir diikuti 300 peserta , PAUD yang kedua ini dikuti oleh perwakilan BPKP dan dinas pendidikan seluruh Kalimantan, Jawa Tengah  dan Yogyakarta, juga diikuti oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Rakornas akan digelar selama empat hari, 7-10 Februari dengan agenda dibagi dua. Pertama khusus kepala dinas dan aparatur UPT akan berlangsung di hotel Novotel, sedangkan kepala BPKAD akan digelar di hotel Ibis.
 
"Agenda PAUD dan Dikmas akan membahas terkait program, kebijakan dan teknis pelaksanaan PAUD dan Dikmas tutur  Harris, Dirjen Paud dan Dikmas saat memberi arahan sekaligus membuka secara resmi Rakornas Ditjen PAUD dan Dikmas Regional Kedua.Tema yang diangkat dalam Rakornas PAUD dan Dikmas di seluruh regional ini yaitu “Bersama Kita Memperluas dan Meningkatkan Mutu PAUD dan Dikmas yang Bermartabat”. Kata-kata dalam kalimat tema tersebut masing-masing memiliki makna. Kata ‘bersama’ dapat dimaknai  bergotong royong antara pusat, daerah, mitra dan stakeholder (ekosistem PAUD dan Dikmas). Kata ‘memperluas’ dapat diartikan sebagai menjangkau yang tidak terjangkau, anak miskin, termarjinalkan terutama di daerah 3T.(Tim Warta/KS/Balikpapan)
Semua Berita