Ditjen PAUD-DIKMAS

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat

Jl. Jenderal Sudirman Gedung E Lantai IIII Senayan, Jakarta 10270, Telp. 021-5725061 Fax. 021-5725484 Tromol Pos:1303 Kode Pos 10013
Dirgahayu Kemerdekan RI ke 71

Sinergitas antara Pusat dan Daerah

Sinergitas antara Pusat dan Daerah
Sekretaris Ditjen PAUD Dikmas Wartanto menyampaikan laporan kegiatan Rakornas II yang berlangsung dari tanggal 7 -10 Februari 2017 di Blikpapan

08 Februari 2017 08:08:58

Balikpapan, PAUD dan Dikmas - Rakornas PAUD dan Dikmas Regional Ini wilayah tengah menjadi rapat kordinasi teknis pertama kali bagi aparatur dan pelaksana tugas di lingkungan PAUD dan Dikmas. Pasalnya, berbarengan dengan turunnya SK perubahan dari Kemenpan BPKB menjadi UPT.Demikian disampaikan Wartanto, Sesjen Ditjen PAUD dan Dikmas pada acara laporan pembukaan Rakornas Regional II Wilayah Tengah, di hotel Novotel, Balikpapan, Kalimantan Timur.

 "Baru siang tadi SK pengesahan dan penetapan UPT. Hingga rakornas ini menjadi modal dan penyemangat sinergitas antara pusat dan daerah dalam menjalankan berbagai program PAUD dan Dikmas," ujar Wartanto, Selasa (7/2).Selain itu, agenda rakornas PAUD yang kedua ini dikuti oleh perwakilan BPKB dan dinas pendidikan seluruh Kalimantan, Jawa Tengah  dan Yogyakarta, juga diikuti oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah  (BPKAD). "Tak terkecuali, peserta rakornas ini juga diikuti oleh wajah-wajah baru kepala dinas, perangkat baru di UPT BPKB diangkat sementara awal Januari lalu," papar Wartanto.

 Rakornas yang digelar selama tiga hari dari 7-10 Februari ini akan membahas program dan rencana strategis pelaksanaan program di lingkungan PAUD dan Dikmas dengan bertujuan tersosialisasinya kebijakan Ditjen PAUD dan Dikmas. Di antarnya membahas BOP DAK PAUD dan Dikmas dengan harapan terserapnya anggaran dan meningkatnya mutu kegiatan. "Capaian tahun 2016 dan daya serap 92,1 persen Ditjen PAUD dan Dikmas menjadi modal dan tantantang bagi kita pelaksana program PAUD dan Dikmas, hingga harapan 100 persen bisa tercapai," papar Wartanto yang disambut tepuk tangan peserta Rakornas. Agenda rakornas akan dibagi dua. Pertama khusus kepala dinas dan aparatur UPT akan berlangsung di hotel Novotel, sedangkan kepala BPKAD akan digelar di hotel Ibis. (Tim Warta/KS/Balikpapan)

Semua Berita