Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Semangat UNPK di Rutan Pondok Bambu

Semangat UNPK di Rutan Pondok Bambu
Dirjen PAUD dan Dikmas Ir. Harris Iskandar, Ph.D sedang memberikan arahan kepada Peserta UNPK PKBM Mutiara Renjana di Rutan Kelas IIA Jakarta Timur (Rutan Pondok Bambu), terlihat wajah yang bersemangat sebelum memulai ujian paket C.

16 April 2017 16:06:44

Jakarta, PAUD dan Dikmas -  Pelaksanaan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) berbasis Kertas dan Pensil dilaksanakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mutiara Renjana di Rutan Kelas IIA Jakarta Timur atau biasa disebut Rutan Pondok Bambu yang berlokasi di Jalan Pahlawan Revolusi No. 38. Pondok Bambu Jakarta Timur, dari 24 peserta didik di PKBM Mutiara Renjana mengikuti Ujian Paket C, Minggu (16/4).

Semangat dan harapan tersirat dari wajah peserta UNPK saat Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Dirjen PAUD dan Dikmas) Ir. Harris Iskandar, Ph.D memberi arahan agar setelah lulus dari ujian paket C bisa melanjutkan lagi ke Perguruan Tinggi, “Jika melanjutkan ke Perguruan Tinggi bisa gratis tidak?”, tanya salah satu peserta UNPK, “Bisa gratis melalui beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan), tinggal pilih mau kuliah di dalam negeri atau luar negeri”, ujar Dirjen PAUD dan Dikmas. Senyum dan kecerian peserta UNPK terlihat semakin bersemangat.

“Tidak hanya semangat, mereka juga berhasil mendapatkan juara 1 dalam lomba pengelola IKP/PKBM tingkat Provinsi DKI Jakarta pada Hari Aksara Internasional (HAI) ke 51 pada tahun 2016”, ujar ibu Elang Kartini selaku kepala PKBM Mutiara Renjana.

Adapun pesan yang disampaikan Dirjen PAUD dan Dikmas, agar slalu semangat dan tidak mudah putus asa. (KS/Tim Warta/GP)

Semua Berita