Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Harris Iskandar: Ditjen PAUD dan Dikmas Harus Lebih Kuat & Konsisten Lagi Mewujudkan Nilai-Nilai Pancasila

Harris Iskandar: Ditjen PAUD dan Dikmas Harus Lebih Kuat & Konsisten Lagi Mewujudkan Nilai-Nilai Pancasila

01 Juni 2017 15:38:44

Jakarta, PAUD dan Dikmas. “Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas), harus lebih kuat dan konsisten lagi mewujudkan nilai-nilai Pancasila,” ujar Direktur Jenderal PAUD dan Dikmas Harris Iskandar usai upacara peringatan kelahiran Pancasila ke-72 di Kemdikbud. Kamis (1/6)

Dengan adanya pengaruh globalisasi ditambah dengan banyaknya isme-isme yang masuk ke Indonesia karena kita sudah menganut sistem politik terbuka, maka sebagai unit Kemdikbud yang melaksanakan pendidikan masyarakat. Ditjen PAUD dan Dikmas memiliki peran yang sangat penting dalam menanamkan dan membumikan nilai pancasila dimasyarakat, ujar Harris Iskandar menambahkan.

Peringatan kelahiran Pancasila ke-72 merupakan hari peringatan yang pertama kali, sejak Presiden Joko Widodo menerbitkan Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2016. Sebagai cara untuk mengukuhkan kembali semangat Pancasila dalam jati diri setiap warga negara Republik Indonesia.

Untuk memperingati kelahiran Pancasila ke-72, Kemdikbud turut serta melaksanakan upacara bendera yang dipimpin oleh Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid, dengan peserta upacara yang terdiri dari pejabat eselon I sd. Eselon IV serta seluruh pegawai dilingkungan Kemdikbud. (Tim Warta/MHF/KS)

Semua Berita