Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Suryan Widati Muhadjir Effendy: Pentingnya Sinergitas Ditjen PAUD dan Dikmas dengan KOWANI

Suryan Widati Muhadjir Effendy: Pentingnya Sinergitas Ditjen PAUD dan Dikmas dengan KOWANI
Ibu Suryan Widati Muhadjir Effendy Foto Bersama di Stand Pameran Ditjen PAUD dan Dikmas dalam acara Kowani Fair 2017

01 Juni 2017 16:30:59

Jakarta, PAUD dan Dikmas - Suryan Widati Muhadjir Effendy, mengapresiasi kegiatan KOWANI Fair. Pasalnya menegaskan peran perempuan dalam setiap lintasan perjalanan bangsa.
 
"71 tahun kiprah organisasi wanita ini dalam mengisi kemerdekaan menunjukkan eksistensinya. Setiap babak sejarah tak lepas dari kiprah dan partisipasi aktif kaum perempuan," ujar istri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kamis (1/6).
 
Terkait keterlibatan jajaran Ditjen PAUD dan Dikmas, Kemendikbud dalam acara pameran KOWANI Fair 2017. Widati menegaskan bahwa KOWANI adalah organisasi yang memiliki anggota para pengusaha dan pegiat sosial. Sehingga Ditjen PAUD dan Dikmas yang membawahi pendidikan anak usia dini dan pendidioan masyarakat ini terlibat dan ikut menyosialisasikan programnya dalam agenda nasional kaum perempuan pengusaha tersebut.
 
"KOWANI adalah organisasi yang sudah mapan. Bahkan di antara anggotanya memiliki dan mengelola PAUD serta pendidikan nonformal semacam kursus. Sehingga bisa semakin sinergis antara kaum perempuan atau KOWANI dengan Ditjen PAUD dan Dikmas, hal ini bisa mempercepat pelayanan pendidikan sebagaimana tema Hardiknas kemarin percepat pendidikan bermartabat dan berkualitas," papar Widati.
 
Bahkan menurut Widati, Ketua KOWANI Pusat Giwo Rubianto pada tahun 2016 terpilih sebagai Bunda PAUD Nasional, karena peran dan partisipasinya dalam perkembangan dan pertumbuhan Pendidikan anak usia dini di Indonesia.
 
Seperti diketahui KOWANI Fair 2017 berlangsung selama empat hari (1-4 Juni), menggelar berbagai acara mulai pameran dan talkshow. Rencananya Dirjen PAUD dan Dikmas, Harris Iskandar akan menjadi pembicara dalam KOWANI Fair ini dengan  tema "wanita cerdas, negara kuat" bersama anggota DPR RI Ceu Popong Otje Djunjunan dan Hetifah Saefuddin pada Jumat (2/6). (Tim Warta/SBH/KS)
Semua Berita