Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Ditjen PAUD dan Dikmas Gelar Sosialisasi Penghematan Energi

Ditjen PAUD dan Dikmas Gelar Sosialisasi Penghematan Energi
Sesditjen PAUD dan Dikmas di dampingi Kabag Umum dan Kerja Sama, dan Kasubag Rumah Tangga membuka kegiatan Sosialisasi Penghematan Energi

15 Juni 2017 02:44:25

Tangerang, PAUD dan Dikmas - Dewasa ini, konsumsi energi di Indonesia menunjukkan peningkatan yang cukup riskan. Berdasarkan data Outlook Energi Indonesia tahun 2013 misalnya, pertumbuhan rata-rata kebutuhan akan energi mencapai 4,7 % per tahunnya (2011-2030), naik dari dekade sebelumnya yang hanya tumbuh rata-rata 3% per tahun (Indonesia energy outlook – BPPT 2013).

 Kasubag Rumah Tangga Setditjen PAUD dan Dikmas Kemendikbud RI, Jakino, menegaskan bahwa penghematan energi harusnya bukan sekedar slogan semata. Tetapi menjadi perilaku hidup keseharian termasuk dalam dunia Pendidikan.

 "Kebutuhan energi dalam negeri dirasa tidak sebanding dengan suplai energi dalam negeri. Jika hal tersebut terus dibiarkan, bukan tidak mungkin lambat laun kita akan mengalami darurat krisis energi," ungkap Jakino dalam acara "Sosialisasi Penghematan Energi bagi UPT di lingkungan Ditjen PAUD dan Dikmas, Tangerang, Rabu (14/6).

 Acara yang digelar selama tiga hari ini, Rabu-Jumat (14-16 Juni). Diikuti sekutar 100 peserta dari seluruh UPT PAUD dan Dikmas dan unit-unit kerja di Kementerian Pendidikan dan Kebudayan khususnya gedung E.

 Acara ini, kata Jakino, sebagai upaya suksesi program pemerintah dalam penghematan energi dalam dunia pendidikan. Pemateri didatangkan dari Kementerian ESDM, UNESCO dan akademisi energi.

 "Semoga dari acara ini tersosialisasi perilaku hemat energi dan akan disebar kepada pamong dan peserta didik di lingkungan pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat," pungkas Jakino. (Tim Warta/ROY/KS)

Semua Berita