Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Ditjen PAUD dan Dikmas Gelar Evaluasi Akuntabilitas Satker

Ditjen PAUD dan Dikmas Gelar Evaluasi Akuntabilitas Satker
Kegiatan Sosialisasi Akuntabilatas Keuangan yang di gelar di Hotel Horison Bekas

08 Juli 2017 10:33:16

Kota Bekasi, PAUD dan Dikmas - Guna meningkatkan pengelolaan dan penyelenggaraan keuangan  di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas), Setditjen PAUD dan Dikmas melalui Bagian Keuangan dan BMN gelar sosialisasi dan evaluasi akuntabilitas pengelolaan keuangan dan  kegiatan satuan kerja di lingkungan Ditjen PAUD dan Dikmas.

Horas Aritonang, Kasubbag Keuangan pada Setditjen PAUD dan Dikmas, menegaskan bahwa kegiatan ini sebagai wujud untuk meningkatkan pengelolaan keuangan dan menjadikan Ditjen PAUD dan Dikmas sebagai zona bebas dari korupsi.

"Agenda ini sebagai evaluasi akuntabilitas pengelolaan keuangan dan program kerja. Sehingga anggaran benar-benar dipergunakan untuk program kerja serta dipertanggung jawabkan sesuai aturan yang berlaku demi terwujudnya Ditjen PAUD dan Dikmas yang bebas dari korupsi," ujar Aritonang.

Kegiatan yang dihelat di Hotel Horison Bekasi ini diikuti seluruh kepala UPT PAUD dan Dikmas, Kabag, kasubdit, kasubbag dan kasi di lingkungan Ditjen PAUD dan Dikmas, serta koordinator pamong se-Indonesia.

Acara yang dihelat selama tiga hari dari Kamis-Sabtu (6-8 Juli 2017), ini memberikan panduan bagi petugas teknis di lingkungan Ditjen PAUD dan Dikmas dalam melakukan penilaian dan seleksi program, menetapkan lembaga/organisasi penerima dana bantuan penyelenggaraan kegiatan, menyalurkan dana, serta melakukan pembinaan dan pemantauan terhadap lembaga/organisasi penyelenggara kegiatan.

"Setelah kegiatan ini diharapkan peserta mampu meningkatkan tata kelola dan akuntabilitas publik dalam penyelenggaraan kegiatan di lingkungan Ditjen PAUD dan Dikmas," papar Aritonang.(Tim Warta/Pri/KS)

Semua Berita