Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Polri Apresiasi Kebijakkan & Langkah-langkah Pembangunan Karakter Mendikbud

Polri Apresiasi Kebijakkan & Langkah-langkah Pembangunan Karakter Mendikbud

10 Juli 2017 13:46:28

Jakarta, PAUD dan Dikmas. “ Kami sangat mengapresiasi kebijakkan Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), dan apa langkah-langkah yang dilakukan Mendikbud dalam rangka pembangunan karakter, ujar Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) syafruddin. Jum’at (7/7)

Hal tersebut disampaikan Syafruddin sebagai dukungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), terhadap Program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), saat menghadiri Rapat Koordinasi dan Diskusi Kelompok Terumpun Tim Penguatan Pendidikan Karakter di Kantor Kemdikbud.

Menanggapi hal tersebut, masih pada kesempatan yang sama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh POLRI terhadap penerapan PPK. Selain itu juga, Mendikbud merespon sekolah dan pemerintah daerah (Pemda) yang telah menerapkan PPK di tahun pelajaran baru. Sekolah dan Pemda tersebut.

Mendikbud juga menyampaikan, agar segera dibentuk tim asistensi di tingkat daerah. Tim tersebut dapat turun ke sekolah-sekolah membantu merancang pola koordinasi dan manajemen penyelenggaraan yang baik sesuai dengan kondisi di setiap satuan pendidikan.

“Saya harapkan sekolah dan daerah yang sudah menerapkan PPK di tahun pelajaran baru, agar segera membentuk tim asistensi di tingkat daerah, dan turun ke sekolah membantu merancang pola koordinasi dan manajemen penyelenggaraannya. Tolong dibantu yang benar-benar bersedia saja dulu,” pesan Mendikbud. (Tim Warta/MHF/KS)

Semua Berita