Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Program - Program SKB Akan Direvitalisasi

Program - Program SKB Akan Direvitalisasi

05 April 2018 21:01:41

Jakarta, PAUD dan Dikmas. ”Kita harus mulai merevitalisasi program-program Sanggar Kegiatan Belajar (SKB),” ujar Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Harris Iskandar, saat digelarnya Rapat Pimpinan (Rapim) tingkat B dilingkungan Ditjen PAUD dan Dikmas. Selasa (3/4)

Oleh sebab itu Dirjen menegaskan bahwa revitalisi program di lembaga SKB adalah mutlak dan tidak bisa ditawar lagi, karena hal tersebut akan menjadi masalah apabila program yang dilaksanakan SKB tidak sesuai dengan kebijakkan Direktorat Jenderal, atau yang lebih bermasalah lagi ketika tidak terlaksananya program.

Ditambahkan oleh Dirjen terkait hasil kunjungan kerja kedaerah yang dilakukannya secara mendadak ke lembaga SKB, Kepala SKB yang bersifat dinamis dan memahami dengan baik tugasnya merupakan gambaran ideal lembaga SKB dimasa mendatang, sehingga terjadi peningkatan mutu pelayanan dan pelaksanaan program PAUD & Dikmas kepada masyarakat.

Selain membahas mengenai kondisi SKB dilapangan dan peningkatan mutu serta kualitas SKB, rapim yang dihadiri pejabat dilingkungan Ditjen PAUD & Dikmas juga membahas daya serap anggaran, pelaksanaan program yang belum terealisasi dan pembahasan lainnya. (Timwarta/MHF/Pri/KS)

Semua Berita