Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Ditjen PAUD dan Dikmas Dukung Kemitraan Dengan Masyarakat

Ditjen PAUD dan Dikmas Dukung Kemitraan Dengan Masyarakat
Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Harris Iskandar, sedang mendokumentasikan diri usai menerima audiensi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Dewan Masjid Indonesia. Rabu (4/4)

06 April 2018 19:54:59

Jakarta, PAUD dan Dikmas. “Kami menyambut dan mendukung, jika ada lembaga ataupun masyarakat yang ingin bermitra dengan kami,” ujar Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Harris Iskandar, saat meneriman Audiensi Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) di ruang sidang utama Sekertariat Ditjen PAUD & Dikmas. Rabu (4/4).

Karena akan semakin bagus jika semakin banyak lembaga atau anggota masyarakat yang terlibat dalam pendidikan, meskipun kemitraan tersebut bukanlah inti dari tugas Ditjen PAUD dan Dikmas. Seperti peningkatan mutu guru dan tenaga kependidikan (GTK) PAUD yang notabene inti tugas dari Direktorat Jenderal GTK, ujar Dirjen menambahkan.

Oleh sebab itu Dirjen berpesan agar lembaga ataupun anggota masyarakat yang bermitra dengan lembaga pemerintah, terutama bagi mereka yang telah menerima bantuan dari pemerintah hendaklah tertib dalam beradministrasi. Seperti memberikan laporan pertanggung jawaban hasil kegiatan dan penggunaan dana bantuan tersebut, karena masih ada lembaga yang menerima bantuan pemerintah yang tidak menyerahkan laporan pertanggung jawabannya dengan berbagai alasan.

Menutup pertemuan dengan DPP DMI Dirjen menyampaikan harapannya agar lembaga yang bermitra dengan Ditjen PAUD & Dikmas, hendaklah mengembangkan jangkauannya hingga ke daerah di wilayah Indonesia Timur ataupun daerah yang masuk kedalam wilayah terluar, terpencil dan tertinggal (3T). (Timwarta/MHF/Pri/KS)

 

Semua Berita