Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Kemdikbud Gelar Lomba Pangkalan Saka Widya Budaya Bhakti (Pasasi) Tingkat Nasional Tahun 2018

Kemdikbud Gelar Lomba Pangkalan Saka Widya Budaya Bhakti (Pasasi) Tingkat Nasional Tahun 2018

17 April 2018 12:15:14

Jakarta, PAUD dan Dikmas. Wujudkan salah satu pembinaan Pendidikan dan Kebudayaan bagi gerakkan Pramuka di daerah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) gelar Lomba Pangkalan Saka Widya Budaya Bhakti (Pasasi) Tingkat Nasional Tahun 2018. Bagi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemdikbud, satuan pendidikan formal dan nonformal.

Proses seleksi tingkat daerah dimulai melalui tingkat cabang pada bulan Maret sampai dengan Mei 2018 oleh Kwartir Cabang (Kwarcab), April sampai dengan Agustus 2018 ditingkat Kwartir Daerah (Kwarda) guna menentukan 3 (tiga) perwakilan daerahnya. Hingga nantinya hanya terpilih satu perwakilan saja disetiap daerah menuju babak final di bulan Oktober 2018, berdasarkan kajian dilapangan oleh tim pusat.

Yaitu Pimpinan Pusat SWBB yang diketuai oleh Harris Iskandar, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas), serta pimpinan di Kepengurusan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka. Dengan penilaian aspek keunggulan kuantitas dan kualitas sumber daya manusia (sdm), pengelolaan dan pelaksanaan manajemen serta administrasi.

Pendanaan beserta sarana dan prasarana, jumlah pelaksanaan kegiatan, proses kegiatan dan organisasi, prestasi dan kemitraan baik intra maupun ekstra di Pangkalan tersebut. (Timwarta/MHF/Pri/KS)

Semua Berita