Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Ratusan Anak PAUD Se - Jawa Timur Ikuti Lomba Menggambar "Indonesi Pintar"

Ratusan Anak PAUD Se - Jawa Timur Ikuti Lomba Menggambar "Indonesi Pintar"
Lomba Mewarnai yang di hadiri oleh Menko PMK dan Mendikbud

13 Mei 2018 07:34:46

MALANG, PAUD dan Dikmas - Ratusan anak usia dini dari PAUD dan TK se-Jawa Timur memadati Taman Rekreasi Sengkaling UMM, Sabtu (12/5) pagi. Mereka berkumpul mengikuti lomba mewarnai dan menggambar "Indonesia Pintar", sebagai rangkaian acara peringatan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei lalu.

“Menggambar bisa menjadi salah satu media bagi anak-anak untuk belajar dan mengasah keterampilan,” jelas Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani saat mengunjungi peserta lomba yang digelar Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bekerja sama dengan Kementerian Koordinator bidang PMK serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dalam hal ini Direktorat Jenderal PAUD dan DIkmas.

Acara yang bertema "Indonesia Pintar: Budaya dalam Warna", Menko Puan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy berdialog dan berfoto bersama dengan anak-anak peserta lomba. Juga berkesempatan memilih gambar yang menjadi juara sebagai favorit Menko PMK dan favorit Mendikbud. Serta menyerahkan hadiah dan tropi kepada juara lomba mewarnai dan gambar. Selain itu, kedua menteri Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo itu berdialog dengan para mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi.

Setiap peserta mendapatkan hadiah langsung dari Menko PMK dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta mendapat apresiasi berupa uang pembinaan sebesar Rp250.000 per pemenang.(*)

Semua Berita