Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Mendikbud Resmikan Gala Siswa Indonesia di Malang

Mendikbud Resmikan Gala Siswa Indonesia di Malang
Mendikbud Bersama Aji Santoso Mendirikan Gala Siswa Indonesia

13 Mei 2018 07:38:26

Malang, PAUD dan Dikmas - Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP baru dimulai tajun 2018. Namun antusias siswa dan masyarakat sangat tinggi dalam even sepak bola antarsiswa ini. Hampir di setiap daerah di Indonesia menyambut dengan meriah.

“Meski GSI tingkat SMP ini baru pertama kali digelar. Saya sangat bangga ternyata semua siswa antusias dan berlomba untuk menjadi yang terbaik,“ papar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy saat membuka GSI tingkat SMP di lapangan Aji Santoso Internasional Football Academy (ASIFA), Malang, Sabtu (12/5).

Menurut Menteri Muhadjir, gala siswa antarsiswa SMP ini bisa dijadikan media untuk mencari bibit dan melatih anak-anak berbakat,sehingga menjadi pemain sepak bola profesional.

”Melalui GSI SMP inilah merupakan cara yang tepat untuk mencari dan menemukan bibit-bibit unggul atlet sepak bola. Dan kelak mereka akan menjadi energi positif untuk membangkitkan dunia sepak bola nasional,” papar Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini di ASIFA Lapangan Mojolangu, Kompleks Griyashanta Blok J, Mojolangu, Lowokwaru, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Provinis Jawa Timur.

Hadir dalam acara tersebut Aji Santoso pemilik ASIFA juga mantan pemain nasional,perwakilan dari KONI,PSSI dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang bersama jajarannya. Dalam acara tersebut selain kick off pertandingan yang diikuti 6 kontingen dari kecamatan dan SMP Asifa juga diberikan bingkisan Ramadhan untuk anak yatim piatu dan duafa.(*)

Semua Berita