Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Dirjen PAUD dan Dikmas Tanam Padi Bersama Peserta Didik (petani) LKP Lembah Kemuning

Dirjen PAUD dan Dikmas Tanam Padi Bersama Peserta Didik (petani) LKP Lembah Kemuning
Dirjen PAUD dan Dikmas Menanam Padi Bersama Petani Di Kuningan

13 Mei 2018 09:20:03

Kuningan,PAUD dan Dikmas - Tanpa sungkan,langsung buka sepatu dan melepas kaus kaki. Lalu menggulung celana jins biru. Direktur Jenderal PAUD dan Dikmas Harris Iskandar langsung turun ke sawah dan bergabung dengan petani yang tengah bercocok tanam di area persawahan milik Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Lembah Kamuning di Desa Selajambe,Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, Peovinsi Jawa Barat,Sabtu (12/5).

“Saya ingin membuktikan bahwa sawah dan lahan pertanian LKP Lembah Kemuning ini ramah lingkungan dan sangat bermanfaat bagi warga binaan dan sekitarnya,” ungkap Harris usai menanam padi jenis Mentik Susu di lahan pertanian LKP Lembah Kemuning.

Menurut Harris,semua potensi dan program yang dikembangkan oleh LKP Lembah Kemuning,mulai dari menanam padi jenis unggul hingga ternak sapi bisa contoh oleh LKP,PKBM dan lembaga nonformla lainnya dalam membantu kehidupan warga binaannya.

“Ini bisa jadi terobosan buat lembaga pendidikan masyarakat. Agar terus berinovasi dalam memberdayakan masyarakat,sehingga kehadirannya benar-benar dirasakan warga sekitar,” ungkap Harris.

LKP Lembah Kamuning adalah salah satu LKP penerima Pendidikan Kecakapan Wirausaha Unggulan (PKWU) Pertanian yang diberikan Direktorat Kursus Ditjen PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2018.

“Saya kira LKP Lembah Kemuning bisa menjadi pusat pelatihan swakarsa dan inovatif. Sehingga sangatlah tepat jika Lembah Kemuning dijadikan wisata agro dan edukasi di Kabupaten Kuningan,” pungkas Harris.

Semua Berita