Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Ditjen PAUD dan Dikmas Gelar Workshop Pengelola Dapodik PAUD dan Dikmas Regional I Tahun 2018

Ditjen PAUD dan Dikmas Gelar Workshop Pengelola Dapodik PAUD dan Dikmas Regional I Tahun 2018
Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Harris Iskandar sedang menyampaikan arahan Workshop Pengelola Dapodik PAUD dan Dikmas Regional I, pada kegiatan tersebut dihadiri peserta yang terdiri dari unsur Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota, Dinas Pendidikan Provinsi, Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas, serta Organisasi mitra di Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku Utara, Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan. Selasa (6/7)

04 Juli 2018 16:35:09

Makasar, PAUD dan Dikmas.Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas), dalam hal ini Bagian Perencanaan dan Anggaran selenggarakan Workshop Pengelolaan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) PAUD dan Dikmas Regional I Tahun 2018. Acara yang berlangsung sejak 6 Juli 2018 merupakan workshop yang diikuti provinsi Papua, Papua Barat, Maluku Utara, Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan.

Workshop dibuka langsung oleh Harris Iskandar selaku Direktur Jenderal PAUD dan Dikmas, didampingi Pria Gunawan Kepala Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan, Eru Ahmad Sutaman Kasubag data dan Informasi Sekertariat Ditjen PAUD dan Dikmas, serta Budi Purwaka Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Pusat Data Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK).

Dalam arahannya Dirjen menyampaikan apresiasi kepada para operator dan petugas Dapodik. “ Saya sangat mengapresiasi kinerja para operator dan petugas pengelola Dapodik karena telah bekerja keras mensukseskan pendataan Dapodik PAUD dan DIkmas, meskipun tingkat kesejahteraan kurang mendapatkan perhatian dan jauh berbeda dengan staff dibidang lainnya,” ujar Harris.

Selain itu Dirjen berpesan, agar para operator dan pengelola memiliki target tinggi dalam menjaring DAPODIK PAUD dan Dikmas, sehingga data selalu mutakhir dan terbaru. Karena hal tersebut dapat mempengaruhi perkembangan dan majunya program, peserta didik, guru dan tenaga pendidik serta kependidikan PAUD dan Dikmas. (Tim Warta/MHF/KS)

Semua Berita