Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Presiden Jokowi dan Presiden World Bank Kunjungi PAUD Kenanga

Presiden Jokowi dan Presiden World Bank Kunjungi PAUD Kenanga
Presiden RI, Presiden Bank Dunia, Beserta Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu

06 Juli 2018 10:00:22

Kab. Bogor - PAUD dan Dikmas, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi bersama sejumlah Menteri Kabinet Kerja mendampingi Presiden Joko Widodo dan Presiden World Bank Jim Yong Kim saat melakukan kunjungan ke PAUD Kenanga di Desa Tangkil, Kecamatan Caringin, Bogor, Jawa Barat, Rabu 4 Juli 2018.

Dalam lawatannya, Jokowi dan Jim Yong Kim membahas masalah stunting atau kekurangan gizi yang menimpa sejumlah anak-anak di Tanah Air.

"Saya ingin menunjukkan program pengurangan kekerdilan atau stunting yang telah kami lakukan dengan pemberian makanan tambahan, kampanye lewat posyandu yang kami harapkan nanti ini bisa betul-betul mengurangi stunting di negara kita," kata Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, keduanya meninjau kegiatan di Pos Pelayanan Keluarga berencana-Kesehatan Terpadu (Posyandu) Kenanga 2, dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kenanga.

Sementara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, menyambut baik kegiatan tersebut. Ia mengatakan, kerja sama yang terjalin antara Indonesia dan Bank Dunia, bisa memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang ada di Tanah Air.

"Saat ini baru yang terkait stunting yang mendapat bantuan, Kalau untuk PAUD kita belum pada hal yang sangat teknis.Nanti awal Agustus saya ketemu dengan perwakilan Bank Dunia untuk mengatur yang lebih teknis, kalau sekarang hanya semacam pernyataan kesanggupan saja," ujar Muhadjir.

Selain Mendikbud, sejumlah menteri yang turut mendampingi, antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Semua Berita