Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Dirjen PAUD dan Dikmas Sambut Tim RBI Kemenpan RB

Dirjen PAUD dan Dikmas Sambut Tim RBI Kemenpan RB
Dirjen PAUD dan Dikmas didampingi pejabat Eselon II, III, IV dilingkungan Ditjen PAUD dan Dikmas menerima tim penilai RBI dari Kemenpan RB

02 Oktober 2018 15:03:38

Jakarta,PAUD dan Dikmas - Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Ditjen PAUD dan Dikmas) Kemendikbud, mendapat kunjungan Tim Evaluator Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) yang melakukan evaluasi pelayanan publik di Kantor Ditjen PAUD dan Dikmas, Kemdikbud Gedung E Lantai 3, Jalan Jend. Sudirman, Senayan, Jakarta, Selasa (2/10).

Selain bertatap muka dan berdialog terkait program PAUD dan Dikmas, Tim Kemen PAN RB juga melakukan survey, uji petik, dan tanya jawab terkait program PAUD dan Dikmas. Dirjen PAUD dan Dikmas, Harris Iskandar beserta jajarannya menyambut baik Tim Evaluator Kemen PAN RB. Serta berharap memperoleh sesuatu yang memberi manfaat baik bagi perkembangan pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat maupun kebijakan dari Kemen PAN RB.

“Kedatangan Tim Evaluasi sangat berarti, menjadi masukan yang berharga untuk menyusun kebijakan ke depan dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya dalam pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat,” ungkap Harris.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen PAUD dan Dikmas, Harris Iskandar,Sekretaris Ditjen PAUD dan Dikmas, Wartanto dan empat Direktur di antaranya Muhammad Hasbi, Direktur Pembinaan PAUD, Yusuf Muhyiddin, Direktur Pembinaan Pendidikan Kursus dan Pelatihan, Abdul Kahar, Direktur Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan, dan Sukiman, Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga, serta pejabat lain di lingkungan Ditjen PAUD dan Dikmas.

Seperti diketahui, Kementerian PAN RB menurunkan Timnya ke seluruh instansi pemerintah baik pusat dan daerah untuk melakukan pengukuran kinerja pelayanan publik, suatu sistem yang bertujuan untuk membantu manajer publik menilai pencapaian suatu strategi melalui alat ukur finansial dan non finansial. Sistem pengukuran kinerja dapat dijadikan alat pengendalian organisasi, karena pengukuran kinerja diperkuat dengan menetapkan reward and punishment sistem.(**)

Semua Berita