Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Konawe Gelar Gebyar Sarasehan GP3M

Konawe Gelar Gebyar Sarasehan GP3M
Direktur Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan (Dit. Bindik Akstara) Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Abdul Kahar (kedua dari kanan batik coklat), sedang mengabadikan diri sambil memberikan salam khas literasi saat Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) di di lapangan sepakbola Kecamatan Lalonggasumeeto di Kab. Konawe. Selasa (6/11)

09 November 2018 21:15:18

Konawe, PAUD dan Dikmas. Tingkatkan kualitas pendidikan dan hidup kaum perempuan di Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe menggelar kegiatan Gebyar Paud dan Sarasehan, sekaligus penyelenggaraan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) di di lapangan sepakbola Kecamatan Lalonggasumeeto. Selasa (6/11)

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Abdul Kahar selaku Direktur Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Kementerian Pendidikan & Kebudayaan. Kerry Saiful Konggoasa selaku Bupati Konawe dan Istri..

Dalam pidatonya Kahar menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan Istri beserta seluruh jajaran Pemda Kab. Konawe, karena telah memberikan perhatian lebih pada bidang pendidikan khususnya bagi para perempuan. “Kami mengapresiasi Bupati dan Istri, beserta jajaran Pemda Konawe yang sangat konsen dan memiliki semangat yang luar biasa akan memajukan pendidikan khususnya bagi perempuan”, ujar Kahar.

Meskipun Konawe bukanlah daerah tertinggal dan menempati posisi ke lima Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Provinsi Sultra, oleh sebab itu Kahar berharap sarasehan yang mengangkat tema “Sukseskan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) menuju Konawe gemilang, dapat mengakomodir kualitas hidup perempuan di Kabupaten Konawe sehingga jauh lebih baik lagi jika dibandingkan daerah lainnya. (Tim Warta/MHF/Pri-Ars/KS)

Semua Berita