Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Ditjen PAUDNI Selenggarakan Halalbihalal 1433 H

Ditjen PAUDNI Selenggarakan Halalbihalal 1433 H
Dirjen PAUDNI bersalaman dengan pegawai di lingkungan Ditjen PAUDNI.Dirjen PAUDNI, Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi. Psikolog beserta suami, Zulkifli Akbar, bersilahturahmi di lingkungan Ditjen PAUDNI.Dirjen PAUDNI, Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi. Psikolog beserta suami, Zulkifli Akbar, bersilahturahmi di lingkungan Ditjen PAUDNI.

27 Agustus 2012 00:00:00

JAKARTA. Para pimpinan dan sejumlah pegawai Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal, dan Informal (Ditjen PAUDNI) bersilaturahmi dalam halalbihalal yang di ruang Sidang Ditjen PAUDNI Gedung E lantai 3, Kemdikbud, hari ini, Senin (27/08).

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal PAUDNI Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi, Psikolog mengatakan bahwa halalbihalal merupakan momentum untuk meningkatkan kualitas hubungan interpersonal. Memohon maaf dan memaafkan kesalahan dan kehilafan orang lain berarti kita  telah membangun pribadi positif.

“Saling memaafkan sebagai representasi  dari nilai-nilai ketakwaan merupakan tujuan utama dari ibadah puasa, “ ucap Reni Akbar, sapaan akrab Dirjen PAUDNI.

Dirjen PAUDNI juga mengatakan, ibadah puasa yang telah dilaksanakan merupakan proses transformasi spiritual. Bahkan dapat disimpulkan, esensi dan tujuan utama dari ibadah puasa adalah pendidikan karakter.

“Bulan Ramadhan dapat melahirkan karakter bangsa yang memiliki sikap jujur, amanah dan cerdas,” ucap Reni Akbar. (Teguh Susanto/HK)

Semua Berita