Ditjen PAUD-Dikmas

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Ditjen PAUDNI Siap Gelar Hari Aksara Internasional Ke-47

Ditjen PAUDNI Siap Gelar Hari Aksara Internasional Ke-47
Dirjen PAUDNI saat memberikan arahan pada rapat pelaksanaan HAI ke-47.

10 Agustus 2012 00:00:00

JAKARTA. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (Ditjen PAUDNI) akan menyelenggarakan Hari Aksara Internasiona (HAI). Pelaksanaan Puncak HAI ke-47 tersebut akan digelar15 September 2012  di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Ditjen PAUDNI melalui Direktorat Pembinaan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) sebagai penyelenggara mengusung tema “Aksara Membangun Perdamaian dan Karakter Bangsa”. Dirjen PAUDNI Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi, Psi memberikan arahan agar HAI diselenggarakan secara professional. “HAI merupakan suatu ikon dari Direktorat Jenderal PAUDNI, sebaiknya di buat meriah,” ungkap Reni Hawadi, sapaan akrab Dirjen PAUDNI.

Sebelum acara puncak HAI, panitia juga menyelenggarakan talk show dan pameran. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 14-16 September 2012. Acara Puncak HAI akan dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, serta beberapa menteri dari kementerian/ lembaga yang lain.

Penghargaan

Pada HAI tahun ini, Ditjen PAUDNI akan memberikan sejumlah penghargaan di bidang PAUDNI. Penghargaan tersebut akan diberikan kepada individu atau lembaga yang berjasa mengembangkan program PAUDNI. Anugerah dan penghargaan Aksara diberikan kepada Gubernur, Bupati, Walikota yang memiliki komitmen dan berhasil dalam pengentasan ketunaaksaraan. Penghargaan juga diberikan kepada juara lomba antara lain; Keberaksaraan warga belajar pendidikan keaksaraan, PKBM berprestasi, TBM kreatif serta SKB.  (Teguh Susanto/HK)

Semua Berita