Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Dewi Motik: PNS, Bangun Kerja Sama Tim dan Jejaring

Dewi Motik: PNS, Bangun Kerja Sama Tim dan Jejaring
Dirjen PAUDNI Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi Psikolog memberikan cendera mata kepada Ketua Umum Kowani Dr. Dewi Motik usai memberikan kuliah singkat tentang Etika Perkantoran, Rabu (8/8). (Foto: Husnul Farizi) Dr. Dewi Motik Pramono saat peluncuran sebuah buku bertemakan anak-anak. Kowani yang ia pimpin memiliki kepedulian yang tinggi terhadap program PAUD dan Pendidikan Nonformal dan Informal. (foto: vivanews)

08 Agustus 2012 00:00:00

“Apakah Anda sudah bekerja seoptimal mungkin?” ucapan tersebut melecut para pegawai Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal, dan Informal (PAUDNI). Pertanyaan yang menggugah itu meluncur dari Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Dr. Dewi Motik Pramono saat memberikan materi Etika Perkantoran di Ruang Sidang Ditjen PAUDNI, Rabu (8/8).  

Pakar kepribadian tersebut juga menekankan agar para pegawai negeri sipil (PNS) saling membangun kerja sama tim dan jejaring. Kedua hal tersebut merupakan modal dasar dalam merengkuh karir yang lebih baik. “Tidak ada manusia super, karena itu semua perlu bekerja sama,” ujarnya.

Selain itu, wanita yang aktif dalam berbagai organisasi nasional dan internasional tersebut meminta agar para pegawai menghormati siapapun pimpinan mereka. Kritik yang disampaikan hendaklah yang membangun. “Sepintar apapun, Anda memiliki atasan dan etika organisasi. Hal ini harus kita jaga bersama,” ucapnya.

Dr. Dewi mengungkapkan banyak persona hebat dan pintar, tetapi tidak mendapatkan posisi atau jabatan di berbagai tempat. Hal itu sebagian besar disebabkan individu tersebut tidak dapat bekerja sama. “Banyak pegawai yang gagal karena kurang gaul,” katanya.

Pemberian materi tentang Etika Perkantoran dari Dr. Dewi Motik turut dihadiri Dirjen PAUDNI Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi, Psikolog, para pejabat eselon III dan IV, para pegawai, pramusaji, serta penata laksana rumah tangga di lingkungan Ditjen PAUDNI. (Yohan Rubiyantoro/HK)

Semua Berita