Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Kemdikbud Selenggarakan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-84

Kemdikbud Selenggarakan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-84
Dirjen PAUDNI Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi, Psikolog saat membacakan sambutan pada upacara Hari Ibu ke-84. (19/12/2012)

21 Desember 2012 00:00:00

JAKARTA — Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-84 di tahun 2012 ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menyelenggarakan upacara di halaman depan kantor Kemdikbud, Senayan, Jakarta, (19/12). Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (Dirjen PAUDNI), Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi, bertindak sebagai pembina upacara. Perempuan yang akrab dipanggil Reni tersebut membacakan sambutan dari Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Partisipasi perempuan di berbagai bidang untuk mewujudkan kesetaraan bagi perempuan dan laki-laki juga merupakan bagian penting dari perjuangan gerakan perempuan Indonesia di era globalisasi dan persaingannya semakin merekat terutama bagi negara berkembang seperti Indonesia ini. Dan dengan semangat  nilai-nilai perjuangan kaum perempuan Indonesia dan  perhatian pada aspek ekonomi untuk memperkuat pertahanan nasional, kita melakukan Peringatan Hari Ibu ke-84 tahun 2012 dengan Tema “Peran Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujukan Pembangunan Berkelanjutan untuk Menuju Kesejahteraan Bangsa,” tuturnya saat membacakan sambutan tersebut.

Upacara yang bertujuan  untuk memperingati perjuangan perempuan Indonesia ini dihadiri para pejabat eselon dan segenap pegawai di lingkungan Kemdikbud, serta ibu-ibu pengurus Dharma Wanita. Pada kesempatan tersebut, Dirjen PAUDNI mengucapkan selamat hari ibu yang ke 84. “Semoga kita bisa sebagai ibu, sebagai istri yang baik, karyawan yang baik, serta  terus meningkatkan dan mengembangkan potensi kita seoptimal mungkin sehingga perjuangan kita berhasil kesetaraan dari kaum perempuan dan laki-laki di Indonesia, sukses untuk kita semua,” katanya. Ia juga berharap  ke depannya supaya perempuan Indonesia bisa  menjadi perempuan yang  cerdas, tangguh, dan kreatif, serta bisa dibanggakan oleh anak-anaknya. (EH/PIH)

Semua Berita