Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Bangun Pendidikan yang Memberi Dimensi Pengembangan Bahari

Bangun Pendidikan yang Memberi Dimensi Pengembangan Bahari
Wakil Presiden Boediono mengunjungi stan Ditjen PAUDNI pada perayaan Hari Nusantara di Lombok Timur, Senin (17/12). Wapres berbincang dengan pengelola LKP Nende, yang merupakan lembaga kursus binaan Ditjen PAUDNI. (dok. Yohan Rubiyantoro)

17 Desember 2012 00:00:00

LOMBOK. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Mohammad Nuh menekankan agar pembangunan pendidikan dapat memberikan dimensi pada pengembangan bahari. Pasalnya, Indonesia merupakan negara bahari terbesar di dunia yang memiliki potensi kekayaan laut luar biasa. Oleh karena itu ia berharap agar pembangunan pendidikan dapat menunjang terwujudnya kedaulatan bahari.

“Pembangunan pendidikan di wilayah kelautan dapat diarahkan sesuai dengan potensi yang ada,” ucap Mendikbud selaku Ketua Umum Panitia Nasional Peringatan Hari Nusantara 2012 di Lombok Timur, Senin (17/12).

Sedangkan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi mengharapkan agar pemerintah pusat memperhatikan pembangunan pendidikan serta infrastruktur diwilayahnya. Menurutnya, NTB memiliki potensi kekayaan alam yang besar namun belum didukung oleh sumber daya manusia yang mumpuni. “Oleh karena itu layanan pendidikan sangat penting bagi kami untuk meningkatkan daya saing,” ucapnya.

Hari Nusantara 2012 di selenggarakan di Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono dan sejumlah menteri  Kabinet Indonesia Bersatu II.

Sejumlah kegiatan mewarnai perayaan Hari Nusantara 2012, antara lain parade kapal, parade budaya, serta pameran yang menonjolkan potensi kearifan lokal NTB. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal turut mendukung dengan ikut serta dalam kegiatan pameran. (Yohan Rubiyantoro/HK)

Semua Berita