Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Ditjen PAUDNI Dukung Program Sail Morotai

Ditjen PAUDNI Dukung Program Sail Morotai
Salah satu gugusan pulau di Morotai. Kabupaten pemekaran ini terkenal dengan julukan "Pantai Mutiara di Bibir Pasifik" karena keindahan pantainya. Ditjen PAUDNI sedang membangun PAUD Terpadu di kabupaten tersebut. (foto: jikomakolano.files.wordpress.com)

30 Juli 2012 00:00:00

JAKARTA. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal, dan Informal (Ditjen PAUDNI) mendukung program Sail Morotai 2012. Sejumlah program dan bantuan telah digelontorkan untuk mendukung program yang puncaknya digelar pada 15 September 2012 itu.

Salah satu dukungan utama yang diberikan oleh Ditjen PAUDNI adalah pembuatan film dokumenter bertajuk “Membangun Kencintaan Terhadap Sejarah dan Kepurbakalaan Morotai Sejak Usia Dini”. Film yang telah ditayangkan di Metro TV dan TVRI tersebut, juga akan diputar di dalam KRI Banda Aceh yang akan mengarungi nusantara pada 28 Agustus 2012.

Dirjen PAUDNI Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi, Psi telah meminta agar direktorat-direktorat memberikan bantuan kepada masyarakat di Morotai, Maluku Utara. “Bangun infrastruktur pendidikan disana, yang dibutuhkan masyarakat,” ujarnya beberapa waktu lalu.

PAUD Terpadu Morotai

Direktorat PAUD saat ini tengah membangun PAUD Terpadu di Morotai. PAUD yang akan melayani anak-anak Morotai tersebut terdiri dari Taman Penitipan Anak, Kelompok Bermain, hingga Taman Kanak-kanak. “Pembangunannya sudah mencapai 90 persen,” ujar Kabid PLS Dinas Pendidikan Morotai, Marwan Sidasi akhir pekan lalu.

Direktorat Pendidikan Masyarakat juga berkomitmen untuk menyukseskan kegiatan Sail Morotai 2012. Bantuan yang diberikan berupa rintisan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) dan Pendidikan Kecakapan Hidup bagi ibu-ibu di Morotai. (Yohan Rubiyantoro/HK)

Semua Berita