Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Kemdikbud bersama Sinar Mas Wakafkan 100 Alquran

Kemdikbud bersama Sinar Mas Wakafkan 100 Alquran
JAKARTA . Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama Sinar Mas grup menggelar buka puasa bersama dan wakaf 100 kitab suci Alquran di Jakarta Selatan. Minggu (22/7).

23 Juli 2012 00:00:00

JAKARTA .  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama Sinar Mas grup menggelar buka puasa bersama dan wakaf 100 kitab suci Alquran di Jakarta Selatan. Minggu (22/7).

“Kami menilai langkah berbagi dan peduli kepada sesama di awal Ramadhan ini akan sangat baik jika mampu menjangkau pula aspek spiritual. Maka dipilihlah kegiatan wakaf Al Quran,” ujar Managing Director Sinar Mas, G, Sulistiyanto dalam wakaf  Alquran bagi anak-anak yatim piatu di kawasan Kemang itu.

Kegiatan ini merupakan rangkaian program kepedulian Sinar Mas menjelang peringatan hari jadinya yang ke 75 tahun pada tahun 2013. Dalam kesempatan tersebut, hadir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh didampingi Managing Director Sinar Mas, G, Sulistiyanto dan Managing Director Corporate Affairs and Communication APP, Hendra Gunawan.

Sulistyo menyatakan sudah ada puluhan ribu Alquran yang telah diwakafkan Sinar Mas ke berbagai kelompok masyarakat dan lembaga pendidikan ke sejumlah lokasi sejak tahun 2008.

Alquran yang diwakafkan merupakan kitab suci berkualitas yang diproduksi Sinar Mas. Kitab suci ini sebagian besar masih diserap oleh pasar ekspor, khususnya di negara Timur Tengah. Meski demikian kebutuhan nasional akan produk ini dari waktu ke waktu semakin meningkat. (Teguh Susanto/HK)

Semua Berita