Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Mendikbud Resmikan PAUD KFC

Mendikbud Resmikan PAUD KFC
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Mohammad Nuh meresmikan Pre School Little 1 Academy. Ini adalah program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang didirikan oleh PT Fast Food Indonesia Tbk atau KFC.

23 Juli 2012 00:00:00

JAKARTA. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh meresmikan Pre School Little 1 Academy. Ini adalah  program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang didirikan oleh PT Fast Food Indonesia Tbk atau KFC.Program ini merupakan salah satu bagian dari tanggung jawab social perusahaan (CSR).

Peresmian  Pre School Little 1 Academy ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Mendikbud didampingi Dirjen PAUDNI Lydia Freyani Hawadi. Kegiatan yang diselenggarakan di Restoran KFC Kemang Jakarta tersebut juga dibarengi acara buka puasa bersama 100 anak dari panti asuhan Rumah Yatim dan Nurul Ba’dar.

Kita bisa membayangkan KFC yang punya gerai 430 di seluruh Indonesia, dan ada beberapa perusahaan sejenis bisa mengikuti jejak KFC. Maka, gerakan yang dicanangkan Ibu Dirjen PAUDNI, yaitu PAUDNISASI secara nasional segera bisa kita capai,” ajak NuhMinggu, (22/7)

Dalam kesempatan tersebut, Mendikbud mengucapkan penghargaan kepada KFC yang telah ikut serta membangun PAUD. Hal tersebut turut memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk masuk ke jenjang pendidikan anak usia dini. “Ini merupakan  satu terobosan yang luar biasa,” ujar Nuh.

Nuh menambahkan dirinya sempat berdialog dengan orang tua peserta PAUD KFC. Mereka mengatakan biayanya sangat terjangkau karena adanya bantuan CSR dari perusahaan makanan cepat saji tersebut. Ia berharap ini dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lain. “Jadi siapapun bisa berpartisipasi untuk memberikan layanan PAUD,” katanya.

Acara peresmian Pre School Little 1 Academy turut dihadiri Managing Director PT Sinar Mas, G. Sulistiyanto, Managing Director Corporate Affairs and Communication PT Asia Pulp and Paper Hendra Gunawan, dan para artis, diantaranya Deddy Dukun, Ratna Listy, grup band Jupiter. (Teguh Susanto/ HK)

 
Semua Berita