Ditjen PAUD-Dikmas

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Penataan PKBM Tingkatkan Kualitas Penyelenggaraan Dikmas

Penataan PKBM Tingkatkan Kualitas Penyelenggaraan Dikmas
Ilustrasi : Peserta didik PKBM Ar ridho, kota Solo sedang mengikuti pelatihan keterampilan jahit dan pelatihan kewirausahaan. Penataan PKBM perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan masyarakat.Ilustrasi : Peserta didik PKBM Ar ridho, Solo sedang mengikuti pelatihan ketrampilan menjahit dan kewirausahaan.

18 Juli 2012 00:00:00

BANDUNG. Untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan program pendidikan masyarakat, Direktorat Pembinaan Pendidikan Masyarakat Ditjen PAUDNI menyelenggarakan kegiatan penataan kelembagaan pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) di Bandung, 16-19 Juli 2012.

Sebagai salah satu lembaga penyelenggara program pendidikan masyarakat, PKBM dituntut semakin berkualitas dan komprehensif dalam melaksanakan program-program pendidikan masyarakat. Di samping itu, lembaga ini secara kuantitatif juga harus diperbanyak, sehingga mampu menjangkau dan melayani semua warga masyarakat yang membutuhkan layanan pendidikan masyarakat.

Untuk mencapai hal tersebut, yang penting untuk diperhatikan adalah penataan kelembagaan PKBM. Oleh karena itulah kegiatan ini diselenggarakan. Ada 60 orang ketua PKBM yang diundang hadir dalam kegiatan ini.

Hasil yang diharapkan adalah tersosialisasikannya kebijakan dan program pendidikan masyarakat, terwujudnya peningkatan mutu penyelenggaraan program pendidikan masyarakat, terlaksananya pendampingan oleh lembaga mitra sebagai upaya penataan manajemen dan pengembangan kewirausahaan di PKBM, dan terciptanya jaringan kemitraan dengan dunia usaha. (Dina Julita/HK)

Semua Berita