Ditjen PAUD-Dikmas

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Ditbindikmas Selenggarakan Workshop Peningkatan Mutu Pembelajaran Keaksaraan

Ditbindikmas Selenggarakan Workshop Peningkatan Mutu Pembelajaran Keaksaraan
Ilustrasi: Seorang nenek sedang membaca koran di daerah Malioboro, Yogyakarta

18 Juli 2012 00:00:00

BANDUNG. Direktorat Pembinaan Pendidikan Masyarakat (Ditbindikmas) Ditjen PAUDNI menyelenggarakan workshop peningkatan mutu pembelajaran keaksaraan tahun 2012 tahap ke-4. Kegiatan ini diselenggarakan di Bandung selama dua hari, 17-18 Juli.

Pendidikan keaksaraan adalah upaya pembelajaran untuk menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan membaca, menulis dan berhitung. Kemampuan ini akan meningkatkan kualitas hidup peserta didik.

Workshop ini diselenggarakan untuk mendukung pelaksanaan program pendidikan keaksaraan agar penyelenggaraan program tersebut terlaksana sesuai dengan standar kompetensi.

Para peserta kegiatan ini berjumlah 103 orang. Mereka adalah para kepala seksi yang menangani pendidikan masyarakat di kabupaten/kota dan provinsi se-Jawa Barat, dan kepala atau pamong belajar sanggara kegiatan belajar (SKB) kabupaten/kota  terpilih.

Dengan workshop ini diharapkan para peserta dapat meningkatkan pemahaman peserta tentang kebijakan penuntasan buta aksaran dan multikeaksaraan, penyelenggaraan keaksaraan dasar dan keaksaraan usaha mandiri, dan program Ditbindikmas tahun 2012. (Dina Julita/HK)

Semua Berita