Ditjen PAUD-Dikmas

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Dirjen PAUDNI: Didik Anak Menjadi Pemimpin

Dirjen PAUDNI: Didik Anak Menjadi Pemimpin
Rektor UI Prof. Dr. Gumilar R. Somantri didampingi Dirjen PAUDNI Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi, Psikolog melepas merpati dan balon sebagai tanda peresmian Gebyar PAUD di Kota Depok, Minggu (15/7)

17 Juli 2012 00:00:00

DEPOK. Bicara persoalan anak tidak cukup hanya sampai perlindungan semata, tapi juga mesti bicara bagaimana mendidik dan menyiapkan mereka menjadi putera-putri terbaik bangsa, menjadi kader-kader terbaik bangsa, dan menjadi pemimpin di berbagai profesi dan di mana saja.

“Dalam kaitan ini jalur pendidikan amatlah penting,” kata Dirjen PAUDNI Prof.Dr.Lydia Freyani Hawadi pada Gebyar PAUD di Universitas Indonesia, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (15/7).

Menurut Prof.Dr.Lydia Freyani Hawadi atau lebih akrab dipanggil Reni Akbar Hawadi pendidikan anak usia dini amat penting untuk membentuk akhlak, budi pekerti, kepribadian, dan karakter anak.

Selain itu, guru besar Fakultas Psikologi UI ini berharap selain karakter yang baik, anak juga tumbuh sehat, cerdas, peduli, kreatif, mencintai bangsa, negeri, tanah air, dan sayang pada lingkungan,” tambah Reni.

Gebyar PAUD diselenggarakan Direkrorat Jenderal PAUDNI untuk memperingati Hari Anak Nasional 2012 yang akan jatuh pada 23 Juli nanti. Acara ini dihadiri 3000 anak yang mengikuti berbagai rangkaian kegiatan, di antaranya lomba menggambar, pertunjukkan tari dan drumband massal anak PAUD, outbond, konsultasi psikologi, dan bazaar PAUD.

Kegiatan ini juga dihadiri Rektor UI Prof. Dr. Gumilar R. Somantri, Sesdirjen PAUDNI Dr. Gutama, Direktur Pembinaan PAUD Dr. Erman Syamsuddin. (Sugito/HK)

Semua Berita