Ditjen PAUD-Dikmas

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Juara Peserta Didik Kursus Dipersiapkan Berkompetisi di Jerman

Juara Peserta Didik Kursus Dipersiapkan Berkompetisi di Jerman
Para peserta lomba fashion technology sedang membuat rok pada Lomba Kompetensi Peserta Didik Kursus dan Pelatihan tingkat Nasional 2012 di Bandung, Kamis (5/7)

09 Juli 2012 00:00:00

BANDUNG. Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan akan menyiapkan Juara Lomba Kompetensi Peserta Didik Kursus dan Pelatihan Tingkat Nasional Tahun 2012 untuk mengikuti World Skill Competition ke 132. Ajang bergengsi tersebut akan digelar di Jerman pada tahun 2013.

Pekan lalu, direktorat telah menjaring para juara di tingkat nasional. Mereka adalah para peserta didik berprestasi yang telah berkompetisi sejak 3 – 6 Juli di Bandung. Terdapat 3 bidang yang diperlombakan yaitu Tata Busana (Fashion Technology), Tata Kecantikan Kulit (Beauty Therapy), dan Merangkai Bunga(Floristry).

Lomba yang diikuti para peserta didik berusia 17 tahun – 20 tahun tersebut diikuti 30 provinsi. Mereka terdiri dari 30 orang pendamping, 18 orang perangkai bunga, 28 orang penata busana, dan 23 orang penata kecantikan kulit.

”Saya yakin bahwa kemampuan Juara Lomba Kompetensi Peserta Didik Kursus tidak diragukan lagi. Saya ingin pada ajang kejuaraan internasional 2013, peserta dari Indonesia membawa pulang kemenangan” tutur Direktur Pembinaan Kursus dan Pelatihan, Dr. Wartanto optimis.

Sedangkan Kepala Subdirektorat Pembelajaran dan Peserta Didik, Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan, yang juga Ketua Penyelanggara Lomba, Drs. Abdoellah, M.Pd meminta agar para lembaga kursus dapat meningkatkan mutu lulusannya.

Untuk melihat pengumuman juara Lomba Kompetensi Peserta Didik Kursus dan Pelatihan Tingkat Nasional Tahun 2012 silakan mengunjungi laman www.infokursus.net. (Eva Fatmawati/HK)

Semua Berita