Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Rakornas PAUD dan Dikmas Tahun 2018, Sinkronkan Program, Kebijakan dan Anggaran Pusat dan Daerah

Rakornas PAUD dan Dikmas Tahun 2018, Sinkronkan Program, Kebijakan dan Anggaran Pusat dan Daerah
Direktur PAUD, Ella Yulaelawati, mewakili Sekretaris Ditjen PAUD dan Dikmas, menyampaikan laporan Panitia Rakornas Pelaksanaan Kebijakan dan Program PAUD dan Dikmas Tahun 2018, di Hotel Gand Legi Mataram, NTB, Senin (12/2).

13 Februari 2018 13:30:08

Mataram, PAUD dan Dikmas-Iringan rebbana dan gendang bersahutan mengiringi empat siswa yang menyanyikan syair yang ditingkahi 10 siswa menari, menampilkan gerak dan gerik tarian ruddat Lombok, membuat acara pembukaan Rakornas PAUD dan Dikmas 2018 semakin meriah, memberi semangat bagi peserta dari 10 provinsi di Indonesia. Rakornas bertema SPM (Standar Pelayanan Minimal) PAUD dan Kesetaraan Memperkuat Pendidikan Nasional ini digelar untuk Reguler I Wilayah Timur.

Menurut Ella Yulaelawati, Direktur Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, mewakili Sekretaris Ditjen PAUD dan Dikmas menyampaikan laporan panitia pelaksana, bahwa rakornas ini digelar untuk sinkronisasi program dan kebijakan pusat dan daerah untuk tahun 2018. "Rakornas 2018 ini merupakan pelaksanaan perdana dari rangkaian kegiatan Rakornas yang akan digelar di 3 tempat.Bertujuan menyinkronkan program, kebijakan dan anggaran pusat dan daerah sehingga terwujud efisiensi dan efektifitas program PAUD dan pendidikan masyarakat tahun 2018 ini," papar Ella, Senin (12/2).

Rakornas PAUD dan Dikmas 2018 Reguler I untuk Wilayah Timur diikuti 242 peserta, terdiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan Provinsi, Kepala Balai PP PAUD dan Dikmas dari 11 provinsi, NTT, NTB, Bali, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Digelar selama empat hari, mulai tanggal 12 s.d.15 Februari 2018 di hotel Grand Legi Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sementara Reguler II untuk Wilayah Tengah akan digelar di Anyer, Banten pada 20-23 Februari dan Reguler III untuk Wilayah Barat akan digelar di Bangka Belitung pada 25-28 Februari 2018 mendatang. "Rakornas ini digelar secara simultan, sampai selesai Februari ini, sehingga menjadi modal dan panduan pelaksanaan jajaran PAUD dan Dikmas sekuruh Indonesia," pungkas Ella.

(RN/DV/Tim Warta/KS)

Semua Berita