Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Dirjen PAUD dan Dikmas Berdialog dengan Petani di Desa Kutawaringin, Kuningan Jabar

Dirjen PAUD dan Dikmas Berdialog dengan Petani di Desa Kutawaringin, Kuningan Jabar
Dirjen PAUD dan Dikmas Berdialog dengan Petani

14 Mei 2018 08:47:14

Kuningan, PAUD dan Dikmas - Keberhasilan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Lembah Kemuning dalam membina warga sekitar dengan keterampilan dan kewirausahaan menjadi daya tarik tersendiri bagi Dirjen PAUD dan Dikmas, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Harris Iskandar.

Menurut Harris, warga sekitar merasakan manfaat hadirnya LKP,bahkan pemerintah daerah merasa terbantu dalam program penuntasan buta aksara dan kecakapan hidup.

Tadi warga menyampaikan berbagai hal terkait program kecakapan hidup dan mnfaat yabg dirasakan mereka setelah bergabung dengan LKP Lembah Kemuning,penyelenggara pendidikan nonformal, ungkap Harris yang didampingi Kabid kursus dan pendidikan nonformal Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan.

Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Kuningan, Dirjen PAUD dan Dikmas menyempatkan berdialog dengan petani di Desa Kutawaringin, Kecamatan Selajambe,yang juga peserta didik Pendidikan Kecakapan Wirausaha Unggulan (PKWU) Pertanian yang diselenggarakan LKP Lembah Kamuning.

Sudarmoko pendiri dan pengelola LKP Lembah Kemuning sangat mengapresiasi kehadiran Dirjen PAUD dan Dikmas. Selain melihat langsung persawahan dan peternakan yang dikelola pria paruh baya yang biasa disapa Pak Moko. Juga berdialog dengan warga binaan.

“Saya salut dan bangga dengan pak Dirjen. Beliau langsung turun melihat apa yang dikerjakan dan program. Mungkin ini semacam cek langsung penggunaan anggaran bagian dari transparansi, ” ungkap Moko yang mendirikan LKP Lembah Kemuning setelah bekerja di Switzerland sebagai keterpanggilan untuk meningkatkan kehidupan warga sekitarnya.(***)

Semua Berita