Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Gerai Pameran Ditjen PAUD dan Dikmas Rebut Perhatian Presiden

Gerai Pameran Ditjen PAUD dan Dikmas Rebut Perhatian Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang mengunjungi salah satu gerai lembaga mitra Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas). (Foto dokument istimewa PKBM Annur Ibun Bandung)

15 Februari 2019 10:51:15

Sawangan, PAUD dan Dikmas. Gerai pameran Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Ditjen PAUD dan Dikmas), diantaranya Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) hingga Pusat Pengembangan (PP) PAUD dan Dikmas Provinsi Jawa Tengah (Jateng), berhasi merebut perhatian Presiden Joko Widodo saat mengunjungi lokasi Pameran Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2019. Selasa (12/2)

Hal tersebut tampak saat Presiden mengunjungi salah satu peserta gerai mitra Ditjen PAUD dan Dikmas, yaitu PKBM Annur Ibun Bandung. Lembaga yang diketuai oleh Tjijih Rukaesih, berhasil merebut perhatian Presiden dengan program pemberdayaan masyarakat bernuansa kearifan lokal.

Bahkan Presiden cukup lama berbincang-bincang mengenai konsep pemberdayaan masyarakat bernuansa kearifan lokal yang diusung lembaga tersebut, selain itu Presiden juga meminta alamat, profil lengkap dan nomor kontak lembaga yang terletak di Kecamatan Pangguh Kabupaten Bandung.

Selain mengunjungi gerai lembaga dan organisasi mitra Ditjen PAUD dan Dikmas, Presiden Joko Widodo membubuhkan tanda tangan disebuah papan lukis milik PP PAUD dan Dikmas Provinsi Jateng, bertuliskan PP PAUD dan Dikmas Jateng Menyongsong Revolusi Digital 4.0. (Tim Warta/MHF/KS)

Semua Berita