Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Gebyar Pendidikan & Kebudayaan Merupakan Bentuk Pertanggungjawaban Kinerja Kemdikbud

Gebyar Pendidikan & Kebudayaan Merupakan Bentuk Pertanggungjawaban Kinerja Kemdikbud

27 Maret 2019 17:15:59

Garut, PAUD dan Dikmas. “Penyelenggaraan kegiatan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan ini merupakan bentuk pertanggungjawaban atas apa yang telah dilakukan Kemendikbud selama ini,” ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy saat pembukaan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Garut Tahun 2019, di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sabtu (23/3)

Disampaikan oleh Mendikbud, acara yang merupakan rangkaian kegiatan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menjelang akhir periode pemerintahan Kabinet Kerja, untuk mempertanggungjawabkan semua kinerja Kemdikbud selama empat tahun lebih, terutama kepada masyarakat umum agar bisa diketahui apa saja yang telah dilakukan.

“Tentu saja tidak bisa detail, tapi paling tidak secara garis besar, masyarakat akan tahu apa saja yang telah dilakukan Kemendikbud di sektor pendidikan dan kebudayaan, ujar Mendikbud.

Dalam sambutannya, Mendikbud juga memberikan apresiasi rencana kedepan pembangunan pendidikan di Provinsi Jawa Barat yang disampaikan oleh Gubernur Ridwan Kamil. Mudah-mudahan pendidikan di Provinsi Jawa Barat akan semakin maju dan tentunya harus didukung oleh daerah atau Pemerintah Kabupaten/Kota," harapnya.

Selain hadir pejabat esellon I dan II dilingkungan Kemdikbud, seperti Harris Iskandar selaku Direktur Jenderal PAUD dan Dikmas, Wartanto selaku sekretaris Ditjen PAUD dan Dikmas mendampingi Mendikbud, turut hadir pula perwakilan dari Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). (Tim Warta/MHF/KS)

Semua Berita