Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Dirjen PAUD dan Dikmas Hadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan BP PAUD dan Dikmas Maluku Utara

Dirjen PAUD dan Dikmas Hadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan BP PAUD dan Dikmas Maluku Utara
Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Harris Iskandar (tengah batik biru), sedang memukul gong sebagai tanda diresmikannya Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Maluku Utara. Selasa (26/3) (Fotographer: Habib Prasetyo)

28 Maret 2019 09:38:14

Maluku, PAUD dan Dikmas, Kemendikbud. Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Dirjen PAUD dan Dikmas) Harris Iskandar menghadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Maluku Utara. Selasa (26/3).

Harris Iskandar memberi pengarahan pada saat acara yang dihadiri Seluruh Kabid serta Kasi yang membidangi PAUD dan Dikmas se-Maluku Utara untuk bermimpi, melihat Community Learning Centre yang ada di luar Indonesia seperti di Jepang, dimana Pendidikan Nonformalnya sungguh bergairah mengikuti perkembangan peradaban. Dalam pengarahannya beliau juga ingin membuka akses dengan mempersiapkan Peraturan Pemerintah (PP) dan Peraturan Menteri (Permen) untuk Pemerintah Daerah yang mengembangkan TK-TK Pembina, karena sekitar 90% PAUD dimiliki masyarakat.

Turut pula hadir Kepala Balai Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD dan Dikmas) Maluku Utara Ridwan Ali yang menyatakan bahwa kegiatan rapat koordinasi pelaksanaan program dan kegiatan ini untuk memfasilitasi koordinasi antar semua lembaga dibidang PAUD dan Dikmas. Dalam kesempatan ini juga dipapar capaian dan target pemetaan mutu oleh BP-PAUD dan Dikmas Maluku Utara, pengembangan model dan best practise pelaksanaan PAUD dan Dikmas di daerah serta capaian dan target bidang PAUD dan Dikmas dari Kabupaten/Kota.

Acara Rakor Program dan Kegiatan PAUD dan Dikmas Maluku Utara yang dilaksanakan di Grand Dafam Bella Hotel Ternate ini dihadiri pula seluruh Kepala SKB Kabupaten dan Kota di Maluku utara, serta lembaga mitra PAUD dan Dikmas diantaranya IGTKI, dan Himpaudi. (Tim Warta/ HP/MHF/KS)

Semua Berita