Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Perkuat Silaturahmi Antar Kementerian dan Kelembagaan, Kemdikbud Gelar Pertandingan Badminton

Perkuat Silaturahmi Antar Kementerian dan Kelembagaan, Kemdikbud Gelar Pertandingan Badminton

11 April 2019 21:36:32

Jakarta, PAUD dan Dikmas, Kemendikbud. Memperkuat jalinan silahturahmi antar Kementerian dan Lembaga sekaligus menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap 2 Mei, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menggelar pertandingan Badminton memperebutkan piala tetap Mendikbud serta dana pembinaan bernilai jutaan rupiah bagi para pemenang di Stadion Mini Badminton Kemdikbud. (10/4)

“Melalui pertandingan badminton ini kita dapat memperkuat jalinan silaturahmi dan sinergitas antar Kementerian/ Lembaga guna menjalin komunikasi dan hubungan yang baik dan akan lebih meningkatkan mutu pekerjaan kita," ujar Didik Suhardi, Sekertaris Jenderal Kemdikbud mewakili Mendikbud Muhadjir Effendy yang berhalangan hadir. Rabu (10/4)

“Saya merasakan, melalui olahraga kita akan saling mengenal. Kalau sudah saling mengenal, yakinlah jika ada urusan akan lebih mudah untuk dikomunikasikan dua arah dan melalui olahraga kita bisa ketemu, silaturahim sehingga mental akan lebih baik, sinergi pun menjadi bagus dengan tetap berpedoman terhadap aturan tentunya,” ujar Didik menutup sambutannya.

Pertandingan yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut diikuti oleh delegasi dari 12 Kementerian / Lembaga, yaitu Sekertariat Jenderal Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR)/ Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemristekdikti),

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (Kemenpan-RB), Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora).

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (BPN), Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Bank Negara Indonesia (BNI) dan termasuk Kemdikbud melakukan pertandingan yang dilaksanakan tanggal 10 sampai dengan 12 April 2019.

Sebelum pertandingan dimulai, beberapa pejabat dilingkungan Kemdikbud seperti Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Harris Iskandar, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Supriano dan juga Didik Suhardi, lakukan pertandingan eksibisi sebelum pertandingan tersebut resmi dimulai. (Tim Warta/AS/MHF/KS)

Semua Berita