Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Tujuh Provinsi Berhasil Selenggarakan UNBK Paket C 100%

Tujuh Provinsi Berhasil Selenggarakan UNBK Paket C 100%
Ilustrasi : Peserta Didik Kejar Paket C sedang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

24 April 2019 16:00:41

Aceh, PAUD dan Dikmas, Kemendikbud. "Ada tujuh provinsi yang sudah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 100 persen untuk jenjang SMP, SMA, SMK dan Paket C," ujar Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Balibang Kemdikbud) Totok Suprayitno, saat memberikan sambutan dan membuka secara resmi Gebyar Hardiknas 2019 di Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Aceh. Sabtu (20/4)

Berdasarkan informasi berita situs Kemdikbud.go.id (Minggu 21/4), ketujuh Provinsi tersebut adalah Daerah Khusus Ibu kota (DKI) Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Timur (Jatim), Gorontalo, Kalimantan Selatan (Kalsel), Bangka Belitung (Babel) dan Aceh.

Menurut Totok dengan dilaksanakan UNBK 100 persen maka komitmen menjaga integritas UN sangat tinggi, karena gambaran nilai UN bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan oleh perguruan tinggi dalam seleksi masuk perguruan tinggi negeri (PTN). "Artinya, di perguruan tinggi akan didapatkan insan-insan pendidikan atau calon-calon mahasiswa yang jujur.

Selain itu juga dalam dunia kerja, Sumber Daya Alam (SDA) yang baik tanpa Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik, maka tidak akan baik pada proses pengelolaannya," ujar Totok menambahkan.

Kegiatan Gebyar Hardiknas 2019 mengangkat tema "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan" diselenggarakan 20 April s.d 2 Mei 2019 pada semua Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemdikbud di seluruh Indonesia, termasuk UPT Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas). (Tim Warta/AS/MHF/KS)

Semua Berita