Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Banda Aceh Jadi Tuan Rumah Pembukaan Gebyar Hardiknas 2019

Banda Aceh Jadi Tuan Rumah Pembukaan Gebyar Hardiknas 2019

24 April 2019 17:47:28

Aceh, PAUD dan Dikmas. Menyambut datangnya Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2019 nanti, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kembali menggelar Gebyar Hardiknas pada tanggal 20 April s.d 2 Mei 2019, di Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kota Banda Aceh menjadi “tuan rumah” pembukaan Gebyar Hardiknas yang diselenggarakan tanggal 22 s.d 27 April 2019 oleh empat UPT Kemdikbud yang berada di Aceh, yaitu Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Aceh sebagai tempat berlangsungnya kegiatan, Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB), Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas), Lembaga Peningkatan Mutu Pendidikan (LPMP) dan Balai Bahasa.

Acara yang dibuka pada pukul 09.00 WIB oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Kabalitbang) Totok Suprayitno, menampilkan tarian ranup lampuan dan musikalisasi puisi persembahan SMA Negeri 4 Banda Aceh, dilanjutkan dengan musikalisasi puisi dari SMA Modal Bangsa.

Selain pertunjukkan seni dan budaya, kegiatan yang mengangkat tema "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan" terdapat juga juga stand pameran yang menampilkan program & produk-produk dari keempat UPT dan mitranya. Untuk BP PAUD dan Dikmas Aceh memperkenalkan hasil produksi Pusat Kegiatan Belajar Basyarakat (PKBM) binaannya, seperti tas rajut dari benang wol, sarung bantal cinta, sprei dari kain katun dan lain-lainnya.

Semua Berita