Ditjen PAUD-Dikmas

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Dirjen PAUD dan Dikmas, Kemendikbud pantau langsung pelaksanaan UNBK di Kota Tanggerang Selatan

Dirjen PAUD dan Dikmas, Kemendikbud pantau langsung pelaksanaan UNBK di Kota Tanggerang Selatan

13 Mei 2019 19:26:56

PAUD dan Dikmas, Tangsel. Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Harris Iskandar, memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Kejar Paket B atau setara Sekolah Menengah Pertama (SMP), selama dua hari sejak Jum’at (10/5) di empat lembaga Kota Tanggerang Selatan (Tangsel).

Mengawali kunjungan kerja pertamanya di Kota Tangsel, Dirjen memantau pelaksanaan UNBK yang diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Ki Hajar Dewantara, bertempat di 2 (dua) lokasi yaitu di SMA Negeri 1 Kota Tanggerang Selatan dan di SMA Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) 56 Ciputat.

Hari berikutnya Dirjen melanjutkan perjalanannya untuk memantau pelaksanaan UNBK yang diselenggarakan oleh PKBM milik Kak Seto, seorang psikolog anak dan Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, serta memantau pelaksanaan UNBK yang diselenggarakan oleh PKBM Bimasda yang bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Kota Tangsel. Sedangkan PKBM Geliat Bocah Kampoeng yang terletak di Jalan Ciater-Serpong, yang merupakan Kota terbesar kedua di Provinsi Banten ini menjadi lembaga yang terakhir dipantau.

Selain meninjau pelaksanaan UNBK, Dirjen juga menyempatkan diri melakukan dialog dengan pengelola satuan pendidikan dan Dinas Pendidikan Kota Tangsel serta memotivasi pengelola untuk semakin berkreasi dan melakukan inovasi dalam pengelolaan PKBM, serta mengingatkan agar mematuhi tata tertib pelaksanaan UNBK . (Tim Warta/MHF/AS/KS)

Semua Berita