Ditjen PAUD-Dikmas

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Semua Pilihan Kita Niatkan Untuk Kebaikan Bangsa

Semua Pilihan Kita Niatkan Untuk Kebaikan Bangsa

23 Mei 2019 09:59:56

Jakarta, PAUD dan Dikmas. Kita mengaspirasi pilihan yang berbeda-beda dalam Pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa, Ujar Inspektur Jenderal (Irjen) Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Itjen Kemdikbud) Muchlis R Luddin, saat membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) saat upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111, di Halaman Utama Komplek Perkantoran Kemdikbud. Senin (20/5)

Dalam sambutannya Menkominfo menyampaikan bahwa tak ada maslahatnya jika dipertajam namun justru akan mengoyak persatuan sosial kita. Sekarang ini tahap-tahap dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif berlangsung dengan lancar. Kelancaran ini berkat pengorbanan Saudara-saudara kita yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan sampai ada pengorbanan nyawa. Menkominfo mengajak masyarakat untuk menyampaikan ucapan terima kasih atas pengorbanan mereka dengan cara bersama-sama menunggu secara tertib, ketetapan penghitungan suara resmi yang akan diumumkan oleh Lembaga yang ditunjuk oleh Undang-Undang.

Indonesia diproyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam aras ekonomi dunia bersama negara besar lainnya seperti Tiongkok, Amerika Serikat, dan India. Ekonomi Indonesia akan tumbuh menjadi sepuluh besar, bahkan lima besar dunia dalam 10 sampai 30 tahun mendatang. Caranya dengan tetap menjaga momentum dan iklim yang tenang untuk bekerja dan menjaga agar suasana selalu kondusif penuh harmoni dan persatuan, serta memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global, ujar Muchlis mengakhiri pembacaan teks pidato Menkoinfo dikegiatan upacara yang mengangkat tema “ Bangkit Untuk Bersatu.” (Tim Warta/AS/MHF/KS)

Semua Berita