Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Keterkaitan Ibadah Puasa Ramadhan Terhadap Kualitas Diri & Kinerja

Keterkaitan Ibadah Puasa Ramadhan Terhadap Kualitas Diri & Kinerja

12 Juni 2019 19:50:43

Jakarta, PAUD dan Dikmas. Ibadah puasa Ramadhan yang telah kita laksanakan selama sebulan penuh memiliki keterkaitan dengan peningkatan kualitas diri dan kinerja seseorang, ujar Direktur Jenderal Pendidikan anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Dirjen PAUD dan Dikmas) Harris Iskandar, saat memberikan tausiyah pada acara Halal Bihalal Keluarga Besar Ditjen PAUD dan Dikmas. Senin (10/6)

Karena kita melakukan semua pekerjaan dengan niat karena Allah tentunya disertai doa, supaya apa yang kita kerjakan selalu berada di jalan yang lurus dan diridhoi oleh Allah SWT. Oleh sebab itu dengan adanya Ramadhan, diharapkan dapat menjadi momen yang tepat bagi kita untuk melakukan evaluasi diri, sehingga dari evaluasi tersebut dapat ditentukan rancangan resolusi terbaik bagi diri.

Aspek yang dijadikan bahan introspeksi bisa meliputi kebiasaan sehari-hari, silaturrahim dengan orang-orang yang dikenal, amanah yang sedang diemban, grafik kenaikan amal harian, dan besarnya usaha yang dilakukan dalam meraih target-target yang telah direncanakan. Jika sudah baik maka harus ditingkatkan, tapi jika belum maka harus diperbaiki. Ujar Harris Iskandar menambahkan sambutannya.

Selain menyampaikan tausiyah, Harris juga memberikan apresiasi bagi para pegawai dilingkungan Ditjen PAUD dan Dikmas yang berprestasi dilomba dalam rangka Hardiknas, beberapa saat yang lalu termasuk juga menerima Piala dari masing masing ketua Kontingen. Tahun ini PAUD dan Dikmas mendapatkan Juara 1 untuk kategori lomba Kebersihan, Keindahan, Kenyamanan, Ketertiban dan Keamanan (K5), lomba catur beregu putra, lomba lari balok putri permainan tradisional, dan lomba memasak antar pejabat eselon 1 dan 2. (Tim Warta/MHF/AS/KS)

Semua Berita