Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Manfaatkan Kemajuan Teknologi Digital Secara Optimal

Manfaatkan Kemajuan Teknologi Digital Secara Optimal

24 Juni 2019 11:40:17

Jakarta, PAUD dan Dikmas. “Manfaatkan kemajuan teknologi digital secara optimal,” ujar Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Harris Iskandar, saat rapat kerja terkait Standar Kompetensi Lulusan dan Kurikulum (SKL) bidang pemasaran digital. Rabu (12/6)

Ditambahkan oleh Harris kemajuan teknologi digital menjadi suatu hal yang tidak bisa kita hindari, sehingga mau tidak mau harus kita akui kemajuan teknologi era masa kini mampu merubah pola kehidupan masyarakat Indonesia, salah satu dampak terbesar dari kemajuan teknologi adalah ekonomi.

Namun Dirjen menyayangkan kondisi dari mayoritas 173 juta pengguna internet di Indonesia, menggunakan waktunya berselancar didunia maya masih berada dilevel konsumtif atau sekedar “mobile” saja. Sedangkan untuk untuk pertumbuhan ekonominya nyaris tidak tersentuh, mereka (netizen) kebanyakan hanya membahas tentang politik, agama, berita-berita hoax dan “kepo” (ingin tahu) status media online seseorang.

Dibutuhkan kerja keras dan sinergitas untuk mengubah hal tersebut, salah satunya dengan mengubah pola pikir dan cara pandang dalam melayani masyarakat sesuai dengan perkembangan teknologi terkini, ujar menutup arahannya Harris. (Tim Warta/MHF/AS/KS)

Semua Berita