Ditjen PAUD-Dikmas

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

BP PAUD dan Dikmas Ibarat Pabrik Model PAUD dan Dikmas

BP PAUD dan Dikmas Ibarat Pabrik Model PAUD dan Dikmas
Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak USia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Suka,

10 Juli 2019 14:08:48

Mataram, PAUD dan Dikmas. Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas), ibarat “pabrik” yang bertugas menyusun dan memproduksi model-model yang sesuai dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat, ujar Suka Kepala BP PAUD dan Dikmas Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) saat Seminar Nasional mengenai Pengembangan Model Tahun 2019. Selasa (2/7)

Model yang baik adalah model yang inovatif, mempunyai ciri khas dan yang paling penting adalah dapat diterapkan di masyarakat. Jika dicermati semua model bertujuan memberikan kemudahan dalam pencapaian standar-standar pendidikan, ujar Suka menjelaskan. Salah satu upaya meningkatkan standar-standar tersebut salah satunya melalui pemodelan, nah seminar ini adalah langkah promosi untuk bisa ditindaklanjuti berupa penerapannya dilapangan, ujarnya.

Seminar yang diselenggarakan secara gratis tersebut dihadiri 450 orang peserta yang terbagi dari jalur undangan dan jalur umum dengan pendaftaran online. Kegiatan yang diselenggarakan di Wisma Disiplin BP PAUD dan Dikmas Provinsi NTB, menghadirkan Kak Seto sebagai pemateri utama dan 9 pemateri penyaji model seminar lainnya. (Tim Warta/MHF/AS/KS)

Semua Berita