Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

SEAMOLEC Perkenalkan Webex Video Conference Untuk PAUD dan Dikmas

SEAMOLEC Perkenalkan Webex Video Conference Untuk PAUD dan Dikmas

10 Juli 2019 19:59:18

Jakarta, PAUD dan Dikmas. “Dijaman digital semua pekerjaan dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun, serta bisa menembus ruang dan waktu,” ujar Direktur Sekertariat Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) Gatot Hari Priowirjanto, saat sosialisasi penggunaan Webex bagi Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas), diruang sidang utama Sekertariat Direktorat Jenderal (Setditjen) PAUD dan Dikmas. Kamis (4/7)

Gatot menambahkan bahwa dimasa mendatang kegiatan seperti rapat tidak harus lagi terikat pada ruang fisik, cukup diperlukan teknologi yang membantu saat tidak ada ditempat atau berada di luar kantor, salah satunya melalui aplikasi Webex, ujarnya.

Kegiatan akan menjadi lebih produktif, jauh lebih efisien dan akan lebih mobile. Anda tinggal mengirimkan undangan melalui email ke beberapa kolega, peserta ataupun narasumber yang akan melakukan rapat. Pusat Pendidikan Terbuka Jarak Jauh Asia Tenggara/ Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Open Learning Center (SEAMEO-SEAMOLEC), telah meneliti manfaat penggunaan Webex sejak beberapa tahun lalu untuk rapat dan pelatihan jarak jauh, kata Gatot.

Dikatakan oleh Gatot, pengguna Webex mendapatkan privasi data yang aman dan juga koneksi yang terenkripsi dengan kontrol kebijakan ketat, hal tersebut diperlukan untuk menjamin sistem Video Conference ini dapat berlangsung sebagai mana mestinya. Kelebihan lainnya selain bisa saling bertatap muka jarak jauh, Webex dapat berbagi presentasi di layar Anda, Multi media dan presentasi, pungkas Gatot menutup percakapan. (Tim Warta/ARII/MHF/AS/KS)

Semua Berita