Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Penelitian Membuktikan Ada Hubungan Perkembangan PAUD Dengan Masa Depan Anak

Penelitian Membuktikan Ada Hubungan Perkembangan PAUD Dengan Masa Depan Anak

10 Juli 2019 21:25:22

Jakarta, PAUD dan Dikmas. “Berbagai hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan sangat kuat antara perkembangan yang dialami anak pada usia dini, dengan keberhasilan mereka dalam kehidupan selanjutnya,” ujar Direktur Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Muhammad Hasbi, saat melepas kelulusan angkatan tahun 2019 peserta didik PAUD KM 0 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Jum’at (5/7)

Dijelaskan oleh Hasbi anak-anak yang hidup dalam lingkungan rumah, Kelompok Bermain (KB) atau Taman Kanak-kanak (TK) yang terbiasa dan berinteraksi serta menggunakan bahasa yang baik dan benar, tentunya akan terbiasa mendengarkan dan mengucapkan kata-kata dengan benar, sehingga ketika masuk sekolah mereka sudah mempunyai modal untuk membaca, ujar Hasbi menjelaskan.

Hasbi juga menjelaskan pentingnya pendidikan anak usia dini yang merupakan tolak ukur kemakmuran bangsa di masa depan. Menurutnya penanaman nilai sejak anak usia dini menjadi hal yang sangat krusial, agar tidak terjadi krisis moral bagi anak-anak bangsa di masa yang akan datang.

“Kami akan terus meningkatkan kualitas PAUD di Indonesia, khususnya PAUD KM 0, karena lembaga ini menjadi barometer bagi 216 ribu satuan dan lembaga PAUD di Indonesia juga negara –negara sahabat berbagai. Berbagai lembaga, satuan PAUD diseluruh Indonesia hingga Ibu negara-negara Sahabat pernah mengunjungi tempat ini untuk melakukan studi banding,” pungkas Hasbi menutup sambutannya. (Tim Warta/ ARII/MHF/AS/KS)

Semua Berita