Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Direktorat PAUD Gelar Workshop Implementasi SPM Penyelenggaraan PAUD Pra SD

Direktorat PAUD Gelar Workshop Implementasi SPM Penyelenggaraan PAUD Pra SD

10 Juli 2019 21:33:11

Tanggerang, PAUD dan Dikmas. Samakan persepsi tentang implementasi dan bantuan Teknis, dalam melaksanakan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pra Sekolah Dasar. Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (Dit.PAUD), selenggarakan Workshop Implementasi SPM penyelenggaraan PAUD Pra SD 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan selama 3 hari sejak tanggal 8 Juli 2019 di Tanggerang, dibuka oleh Harris Iskandar selaku Direktur Jenderal PAUD dan Dikmas, dan dihadiri oleh 108 peserta dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota terpilih, yang telah menyatakan kesiapannya mendukung pelaksanaan SPM penyelenggaraan PAUD Pra SD, diwilayah kerjanya masing-masing.

Dalam kegiatan tersebut, peserta mendapatkan sosialisasi Kebijakan PAUD berkualitas yang disampaikan oleh Muhamad Hasbi selaku Direktur Pembinaan PAUD. Selain itu peserta juga membahas peraturan-peraturan terkait seperti Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 2 Tahun 2018 tentang SPM, Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No. 38 Tahun 2018 tentang Standar Teknis Pelayanan Minimal Pendidikan, serta Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 100 Tahun 2018 tentang Penerapan SPM. Materi lain terkait kegiatan tersebut adalah PAUD Holistik Integratif (HI) yang disampaikan oleh Asisten Deputi Bidang PAUD, Pendidikan Dasar (Dikdas) dan Dikmas -Kementerian Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan Instrumen penerapan SPM PAUD bersama Tim Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kemendikbud, serta berbagi pengalaman dengan Lembaga Frontiers for Health (F2H) saat menyusun Peraturan Daerah (Perda)/ Perbup/ Perwali PAUD HI. (Tim Warta/MHF/AS/KS)

Semua Berita