Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Direktur Malaysia Tourism Promotion Board Apresiasi Gernas Baku.”

Direktur Malaysia Tourism Promotion Board Apresiasi Gernas Baku.”

30 Juli 2019 23:15:07

Jakarta, PAUD dan Dikmas. “Gerakan Nasional Orangtua Membacakan Buku (Gernas Baku) layak untuk ditiru Malaysia,” ujar Roslan Othman selaku Direktur Malaysia Tourism Promotion Board, saat menghadiri puncak Gernas Baku dilembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) KM “0” Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Sabtu (27/7)

“Seperti halnya di Indonesia, anak-anak di Malaysia juga kian kurang kebiasaan membacanya,” ujar Roslan saat hadir dikegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga (Dit. Bindikkel) Direktorat Jenderal PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas).

Menurutnya, orangtua membacakan buku pada anak-anaknya sudah menjadi hal yang biasa di masyarakat Eropa, tapi suatu hal yang baru di Asia. “GERNAS BAKU suatu ide yang bagus dan melihat respon dari masyarakat yang sangat bagus, menurut saya harus dilanjutkan dan ditingkatkan,” ujar Roslan berikan apresiasi.

Kegiatan yang diresmikan oleh Harris Iskandar selaku Direktur Jenderal (Dirjen) PAUD dan Dikmas ini dihadiri pula oleh Sukiman selaku Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga, sejumlah pejabat di lingkungan Kemendikbud, serta para organisasi mitra dan tamu undangan lainnya.

Selain meresmikan kegiatan, Harris Iskandar juga membacakan buku “Piknik di Kumbinesia” untuk cucunya, Hanin, dan beberapa anak yang hadir. (Tim Warta/MHF/AS/KS)

Semua Berita