Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Masyarakat Apresiasi & Respon Positif SiPODIK Ditjen PAUD & Dikmas

Masyarakat Apresiasi & Respon Positif SiPODIK Ditjen PAUD & Dikmas
Beberapa peserta kegiatan "Uji Publik Aplikasi Perizinan Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Ditjen PAUD dan Dikmas, dari Lembaga Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) sedang mengabadikan diri usai kegiatan. yang diselenggarakan pada tanggal 30 dan 31 Juli 2019 lalu.

02 Agustus 2019 17:19:27

Jakarta, PAUD dan Dikmas. Sistem Pelayanan Online Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (SiPODIK) Direktorat Jenderal PAUD & Dikmas, mendapatkan apresiasi dan respon positif dari masyarakat khususnya dari lembaga yang merupakan mitra PAUD dan Dikmas, saat Uji Publik Aplikasi Perizinan Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) yang diselenggarakan pada tanggal 30 dan 31 Juli 2019 lalu.

“Aplikasinya keren, sangat membantu dan praktis, kita hanya perlu mengunggah file-file yang diperlukan dalam persyaratan” untuk selanjutnya menunggu verifikasi oleh petugas dan hasilnya langsung terkoneksi ke Biro Kerjasama Luar Negeri, ujar Rozzy Zainal salah seorang peserta uji publik perwakilan dari salah satu lembaga Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) diwilayah Jakarta Selatan. Rabu (31/7)

Senada dengan Ozzy, Yon yang merupakan perwakilan dari salah satu lembaga SPK diwilayah Jakarta Utara yang hadir pada kegiatan tersebut juga menyampaikan apresiasinya. “Dengan adanya aplikasi seperti ini, masyarakat yang menjadi mitra Ditjen PAUD & Dikmas khususnya yang berada diluar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang & Bekasi (Jabodetabek) jadi termudahkan saat mengurus izin rekomendasi peserta didik atau lembaga, ujar Yon saat sedang rehat kegiatan uji publik tersebut.

Peserta nampak antusias mencoba konten layanan pada menu SiPODIK, diantaranya konten perizinan belajar siswa PAUD bagi Warga Negara Asing (WNA), perizinan belajar Non-Formal bagi WNA, perizinan pendirian sekolah SPK dan penyelenggaraan lembaga PNF. (Tim Warta/ MHF/ AS/ KS)

Semua Berita