Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Ditjen PAUD dan Dikmas Gelar Uji Publik e-Layanan Perizinan

Ditjen PAUD dan Dikmas Gelar Uji Publik e-Layanan Perizinan

02 Agustus 2019 17:37:58

Jakarta, PAUD dan Dikmas. Sekertariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Ditjen PAUD dan Dikmas), dalam hal ini Bagian Umum dan Kerjasama (Bagum & KS) selenggarakan Uji Publik e-Layanan Perizinan PAUD & Dikmas, selama dua hari sejak tanggal 30 Juli 2019 disalah satu hotel di Jakarta.

Kegiatan Uji Publik dihadiri oleh lembaga mitra PAUD dan Dikmas yang berada di Jakarta, Bogor dan Tanggerang yang terbagi menjadi dua gelombang penyelenggaraan yaitu pada tanggal 30 Juli 2019 bagi Lembaga Kursus & Pelatihan (LKP), Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Sedangkan untuk gelombang kedua pada tanggal 31 Juli 2019 dikuti oleh Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK).

Tujuan dari kegiatan uji publik ini adalah untuk mempecepat proses layanan perizinan, mempermudah masyarakat dalam mengajukan perizinan kepada Ditjen PAUD & Dikmas dan mendapatkan umpan balik guna penyempurnaan sistem.  

Ada empat jenis perizinan yang masuk dalam e-Layanan Perizinan PAUD & Dikmas, yaitu: rekomendasi izin belajar siswa PAUD bagi Warga Negara Asing (WNA), rekomendasi izin belajar Non-Formal bagi WNA, perizinan pendirian sekolah SPK dan perizinan penyelenggaraan lembaga PNF. (Tim Warta/ MHF/ AS/ KS)

Semua Berita